Friday 30 December 2016

Jalan-Jalan Ke Luar Jakarta


29 Januari 2016
gua, tiya, sandi mau ketemuan tapi kali ini ngga di pejaten village karna ceritanya kita mau ngirit jadi ke family mart, padahal mah kalau diitung sama aja, hahaha. terus pas di atas kita ketemu bowo yang abis meeting gitu. Kita cerita-cerita sampe akhirnya tiya bilang kalau dia pengen foto studio gitu atau foto yang bertema deh. nah si bowo mau bantuin, tapi karna dia masih ada urusan lagi jadi dia langsung cabut. Gua lupa siapa yang update sampe akhirnya cito tau kalau kita lagi ngumpul, jadinya dia nyusul kita dan kita pindah duduk ke bawah.


Pas udah di bawah kita ngomongin lagi rencana yang tadi. Dulu pas masih satu tempat kerja kita susah libur bareng karna ngga akan boleh, sekarang udah beda tempat kerja malah makin susah, ada yang liburnya hari biasa, ada yang liburnya hari minggu. Di saat lagi kaya gitu, tiya malah ribet nyari pulpen dan kita semua ngga ada yang bawa. Kenapa ngga nulis di note hp aja? Udah gua bilangin, tapi di kekeh mau nulis tangan. Jadi si cito disuruh ke dalem buat beli pulpen dengan bermodal uang 5.000. Ini anak kan pernah kerja di gramed setahun, jadi kasir lagi, eh dia malah milih pulpen zebra sarasa yang terakhir gua tau harganya itu 19.000, pinter banget kan. Dia ngeles gini, “kaga, gua cuma pengen ngetes aja berapa harganya” dengan cara ngomongnya yang ngga jelas karna cadel. kalaupun harganya beda, ya paling bedanya ngga seberapa, ngga akan bisa juga beli dengan uang 5.000. akhirnya dia beli pulpen biasa, gua lupa merk apa. Pulpen udah dapet nih, selanjutnya mau nulis di mana? Kita lagi-lagi ngga ada yang bawa blok note atau semacamnya, jadi nulisnya di kertas bekas french fries yang tadi kita makan, bebas dah. Jadwal masih belom bisa mastiin kapannya, karna kan kita belom nanya yang lain. Yaudah kita itung-itungan budget aja. Setelah itu kita ke 3R, ngeliat anak gramed pada futsal. Selama 2 tahun di gramed dan 4 bulan udah ngga di sana lagi, baru kali ini gua ngeliat mereka futsal, yang di palmerah mah ngga usah diitung ya, itu kan lomba. Pas nyampe sana gua malah bingung karna banyak orang yang ngga gua kenal, karna mereka anak baru. Jadi kita cuma sebentar di sana dan langsung pada balik.

7 Februari 2016
Gua, chintiya, dini ke gramed, buat apalagi kalau ngga buat ketemu temen-temen dan junior-junior kita yang masih di sana. Kita dateng dari jam 2an, pas anak pagi masih ada dan anak siang baru pada dateng, langsung ke area belakang karna itu weekend jadi kerjaan anak SA cuma berdiri doang, kita ngobrol-ngobrol terus ke back office buat foto-foto pake balon, karna bulan ini gramed ulang tahun. Pas anak pagi pulang, kita lanjut ke solaria, makan, foto-foto, ngobrol, sampe jam 7 kayanya. Mereka semua balik, tinggal gua sama chintiya dan kita bukannya ikut pulang malah melipir ke a&w. awalnya sih mau lanjut ngomongin rencana kita itu tapi seperti biasa malah berujung curhat hahaha.

8 Maret 2016
Gua, chintiya, sandi ketemu lagi di solaria. Kali ini kita harus punya keputusan. tiya bisa ambil libur minggu, sandi udah abis kontrak, gua emang libur minggu, ayas udah ambil cuti, masalahnya si tasya malah lupa request jadwal ke pak eko, tapi kata dia tenang aja ntar dia minta lemburin. Tadinya kan kita mau ke puncak ya, foto-foto di sana sambil liburan, ngajak anak cowo juga jadi pada bawa motor. Tapi mereka pas ditanya malah jawabannya gitu, padahal biasanya juga pada ke puncak bawa motor. Mereka udah ngga bisa diarepin, tapi jangan sampe rencana kita gagal. Kita googling deh, tempat wisata yang asik dan gampang dijangkau karna kita pasti naik kendaraan umum. Akhirnya kita pilih taman meksiko.

13 Maret 2016
Kita ketemuan di stasiun pasar minggu, pas udah nyampe stasiun bogor, banyak abang-abang angkot yang manggil-manggil. Tadinya kita mau jalan kaki, tapi kayanya lumayan juga, jadinya kita naik angkot. Nyampe sana, beli tiket, nyari taman meksiko di mana. Pas ketemu tamannya, yah gini doang nih? Parah dah. kita foto-foto depan tulisan meksiko, terus di tangga juga, lanjut jalan lagi, foto di jembatan. Lanjut jalan lagi sampe akhirnya nemu bangku. Pas kita lagi asik-asik duduk, ada 2 mba-mba yang nyamperin, kirain mah kenapa ngga taunya minta sumbangan, tapi karna ada mba-mba itu kita bisa foto lengkap, ya walaupun hasilnya ngga maksimal.









Ngga lama kemudian kita laper dan akhirnya kita ke mana? Ke mall, hahaha. ya ampun ini anak jakarta udah jauh-jauh ke bogor, ujung-ujungnya ke mall juga. Botani square hari itu lagi rame karna ada acara nari-nari gitu. Gua lupa nama tempat kita makan, pokoknya deket solaria deh. setelah makan kita muter-muter terus ke gramed. Yailah gramed lagi? hahaha cuma mau bandingin aja kok, bagusan mana gramed botani apa gramed tempat kita semua kenal dan bisa kaya sekarang. Kalau gua sih lebih suka tata letak di pejaten.

Setelah itu kita mutusin buat pulang aja, eh pas di stasiun bogor yang ngantri mau beli tiket banyak banget. Kayanya gua ngga sanggup kalau harus ngantri sebanyak ini, jadinya gua suruh salah dua dari kita, buat top up flazz di indomaret yang ada di dalem stasiun, karna saldo mereka masih cukup. Mereka udah berhasil top up, kita jadi bisa masuk tanpa harus ngantri panjang atau beli kartu baru yang mahal itu. Pas kereta dateng, kita masih kebagian tempat duduk, lalu kita masang headset sama masker biar bisa tidur. Licik banget ya, hahaha abisnya kita pada ngantuk. Tasya turun duluan, gua, ayas, tiya turun di pasar minggu dan sandi turun di tebet. Pokoknya gua nyampe rumah pas masih ada matahari dah. Makasih ya, akhirnya jadi juga, walaupun penuh drama. Niatnya ke mana, nyampenya ke mana, hahaha. Yang penting bisa jalan-jalan sama kalian sambil ketawa ketiwi.

No comments:

Post a Comment