Saturday 17 December 2016

Nobar Persija & Timnas Indonesia

 

yap, persija dan timnas main di hari yang sama dan beda waktunya cuma setengah jam doang. ngga ngerti lagi deh sama liga kopi ini. padahal jadwal awalnya udah bener loh, persija main hari minggu tanggal 18. lalu gua bingung mau nonton yang mana dan di mana. ini persija main terakhir di liga kopi dan timnas juga lagi final.


17 Desember 2016
pas lagi scroll timeline ternyata jak pondok cabe ngadain nobar. hmm, apa gua nonton di sini aja ya? tapi gua kan kelar kuliah jam 3 dan selang waktu ke jam 6 lumayan juga.

jam 3 udah selesai uas, terus gua, aini, nata, sama eva ke musholla dulu baru lanjut makan bakso, kelar-kelar jam setengah 6. jangan tanya ngapain aja, biasa cewe. udah deh gua langsung cabs ke sevel gaplek. sendirian banget mal? iya lah. mau ngajak siapa coba? anak wwg itu cewe-cewe yang ngga tau kalau hari ini timnas main, padahal udah segitu ramenya, apalagi tentang persija. sedangkan anak cowo kelasan gua lagi pada main futsal.


pas nyampe sevel, udah ada yang ngechant sih tapi masih sepi jadi gua nunggu di bawah aja. baru pas kick off gua ke atas. akhirnya gua bisa denger chant chant secara langsung walaupun bukan di tribun. pertama kita nonton persija dulu, pas mau jam 7 ganti nonton timnas. jadi pas persija gol gua ngga liat. abis itu gua baru streaming di hp, ini mata jadi bolak balik liatnya dan malah ngga fokus.

persija kelar duluan, dengan hasil akhir 1-1 sama kaya awal musim pas lawan persipura, klasemen sementara di peringkat 13. padahal awal musim sempet ada di puncak klasemen. sedangkan thailand vs indonesia 2-0, gua masih berharap indonesia bakal bikin satu gol sih, nggapapa deh adu pinalti yang bikin deg-degan seengganya masih ada kesempatan. tapi nyatanya sampe peluit panjang ditiup skor masih sama. yap, indonesia jadi runner up (lagi). malem minggu yang apa banget dah. bakal beda cerita kalau persija menang dan indonesia juara.

kelar nobar sebenernya masih ada acara tiup lilin buat ulang tahun jakmania yang ke 19 tapi gua langsung cabs jadi ngga liat. setelah 4 tahun bolak balik pamulang rumah setiap sabtu, akhirnya hari ini ikut gabung juga sama jak pondok cabe. iya dari jaman mereka ngadain nobar di mcd gaplek sampe pindah ke sevel gaplek, baru kali ini waktu yang pas.

tadi lumayan banyak chant chant yang asing di kuping gua. ketauan banget jarang ke tribun dan ngga pernah gabung sama mereka hahaha. terus juga ada supporter tentangga yang nyusup buat ikutan nobar, tapi akhirnya ketauan juga kan sampe di krubungin gitu. gua ngga tau apa aja yang diomongin sih. kalau kepo tanya aja sama yang ikutan ngerubungin ya. tapi yang jelas ngga ada pukul-pukulan kok. lagian juga itu tetangga ngapain ikut nobar anak the jak sih? padahal kalau mau nonton timnas di pasar segar juga ada, cari gara-gara aja.

makasih jak pondok cabe udah bikin nobar. makasih timnas indonesia udah berusaha sekuat tenaga, mungkin emang belom waktunya kita juara ya dan buat supporter yang udah bela-belain nonton langsung baik di pakansari atau awaydays, kalian keren.

makasih persija untuk penampilan selama di liga kopi ini, ngga akan gua lupain nonton kalian sendirian pas lawan persela sama ps tni. buat liga kopi? akhirnya lau kelar juga. terlalu banyak kejadian yang bikin sedih dan muak selama liga kopi ini berlangsung. dari meninggalnya alm fahreza, chaos pas lawan sriwijaya lalu dihukum tanpa atribut, meninggalnya alm. bang ambon dan jakmania lainnya, dihukum tanpa penonton, jadwal yang amburadul sampe denda-denda yang ngga tau lagi berapa banyaknya.

sampai jumpa di liga resmi tahun depan, can. bakal kangen bilang #PersijaDay.

No comments:

Post a Comment