Saturday 31 December 2016

sendiri? woles.


jalan-jalan di mall sendirian? sering
nonton di bioskop sendirian? udah berapa kali
nonton konser/ngegigs sendirian? udah juga
ke stadion buat nonton persija sendirian? udah pernah 2 kali
dateng ke tempat nobar sendirian? udah pernah sekali
nonton stand up sendirian? tahun ini gagal, tapi januari nanti insyaallah terlaksana.


jalan-jalan di mall sendirian mah masih gampang dilakuin. nonton bioskop sendirian juga ngga seserem yang dibayangin. lalu tahun ini gua sok berani nonton sheila on 7 di jakcloth summer fest sendirian dan ini masih terbilang biasalah, toh tempatnya juga udah tau ini. setelah itu gua malah lebih seru ngegigs sendirian, kaya nonton barasuara di lotte, efek rumah kaca di gudang sarinah, barasuara di mandiri karnaval, sheila on 7 di jakarta bikers meet dan terakhir di tahun ini pas barasuara di jakcloth YES 2016.

kalau buat gua sih yang paling nekat itu ke GBK sendirian buat nonton persija. tadinya gua juga udah ngga mau ke sana karna temen & ade gua udah jalan duluan. iya, gua ditinggalin dan gua ngga berani kalau ke stadion sendirian, ya lu tau sendiri lah di sana lebih banyak cowonya, udah gitu kick off-nya malem dan baru kelar tengah malem. tapi rasa penarasan dan ngga pengen kelewat momen mengalahkannya, jadi gua sok berani aja jalan sendirian padahal dalam hati was-was. udah gitu gua suka keder sendiri dan bener aja malem itu gua harus jalan kaki lebih jauh. Tapi anak ini ngga ada kapoknya, begitu ada kesempatan dia jalan sendiri lagi dan itu jadi terakhir kalinya di tahun ini.

emang enak ya ngelakuin hal-hal di atas sendirian? coba dulu deh, biar tau sendiri gimana rasanya. gua udah pernah cerita yang tentang nonton bioskop sendirian. kalau nonton konser biasanya gua nonton pas ada clothing fest, jadi gua ke sananya bareng temen/ade gua. tapi ketika diajak nonton konser, mereka cuma diem aja, paling ikut nyanyi di lagu yang hits. mereka sih ngga masalah harus nemenin gua tapi guanya yang jadi ngga enak. nah pas nonton sendirian, gua ngga perlu mikirin masalah itu lagi. cukup nikmati waktu gua buat nonton para idola sambil nyanyi bareng.

kalau nonton bola sih, gua pasti jalannya sama yang suka persija juga. karena kalau ngga suka persija, ngga akan mau lah buat desek-desekan. enaknya nonton sendirian ya apalagi kalau bukan lebih gampang dapet lapak karna cuma sendiri, tapi ngga enaknya gua masih suka ngeri kalau tiba-tiba rusuh. gua tau anak the jak itu asik-asik selama ngga ada yang ngusik. masalahnya pasti ada aja yang rese.

hal-hal di atas ngga ada dalam benak gua sebelumnya. bahkan empat tahun lalu gua belom dapet izin buat nonton langsung di GBK. nonton konser pun cuma bisa dari layar kaca. tapi tahun ini gua bisa ngelakuin itu semua. sendirian lagi. ah gua pengen kasih selamet ke diri sendiri, hahaha. jadi jomblo itu harus kuat. jangan apa-apa tergantung sama orang lain. pasti bisa kok asal punya nyali lebih gede aja.

No comments:

Post a Comment