Monday 20 June 2016

Bukber MPR

berawal dari bundo yang nge.wa buat ngajakin bukber. lalu lanjut ke grup buat nyusun jadwal. fix hari minggu tanggal 19 juni. tadinya mau di citos aja, biar puput balik kerja ngga usah kemana-mana karna bakalan macet dan pasti telat. tapi septia ngga mau kalau di citos. yaudah kita ngalah, akhirnya di stallo (samping prikasih) aja.

19 juni 2016
jam 3 udah pada mulai ribut di grup. jam 4 pipit udah mau jalan eh kata bunda jangan dulu karna di rumahnya ujan. di rumah gua sih baru geluduk, di rumah pipit juga baru geluduk.



yaudah tuh gua nyantai lagi, toh udah mandi tinggal ganti baju. jam setengah 5 lewat pipit bilang dia mau jalan. yaudah gua rapi-rapi. karna kalau ditunda lagi takut ngga kedapetan tempat. pas pipit udah nyampe, gua masih di gandul.

you know what, tadinya gua kira stallo yang di samping prikasih sama yang belakang upn itu nyambung dan gua pengen turun yang di belakang upn aja karna pasti di pertigaan pasar pondok labu itu macet. eh abang gojeknya malah lewat jalan yang tembus-tembus itu udah depan upn. bayangin kalau gua jadi turun yang di belakang upn, pasti ngga bakal ketemu pipit. karna ternyata itu beda tempat. (bener kan ya emang beda?)

pas nyampe gua langsung mesen minum karna 20 menit lagi adzan dan gua ngeri bikinnya lama. tau ngga gua mesen minum apa aja? air mineral, es teh manis, milkshake vanilla, dan itu buat gua sendiri. 10 menit kemudian mba, bunda beserta si langit yang makin gembil itu dateng. udah tuh kita langsung mesen.

bener aja kan pas adzan minum gua belom nyampe. si bunda sama mba mah ngga puasa. pas minum dan makan dateng, gua udah ngira banget ngga bakal kenyang. karna steaknya tipis banget.

gara-gara makanan yang lumayan lama nyampenya itu, si langit sampe bilang "aku masak sendiri deh" yawlah ini anak udah kelaperan banget yak hahaha. langit tuh sebenernya anteng, ngga rewel ya paling ngoceh mulu dengan bahasa dan imajinasinya dia sama mobil-mobilan yang udah di "operasi".

puput kan baru keluar pas magrib ya, dia naik angkot tapi mayan cepet juga. daripada ntar pas nyampe dia baru mesen dan bakal lama lagi. makanya gua nyuruh dia pesen dulu. pas mesenin buat puput gua ikutan mesen lagi. yawlah mal, itu perut?

puput nyampe, gua ikut nemenin makan dan pas tinggal dikit kita nyerah. ngobrol-ngobrol kaya biasa (baca, ngomongin orang). terus kan mau foto ya eh gelap banget. akhirnya hp yang satu buat lighting, yang satu lagi buat foto. ya walaupun masih gelap tapi seengganya lebih lumayan lah dibanding tadi. yap, 1001 cara buat foto.


abis isya, kita mutusin buat cabs. lah iya gini doang. bunda sama mba belok kiri, gua puput pipit belok kanan. terus si puput ngajakin ke bazar cilandak, tau dah mau ngapain. udah tuh kita nyebrang buat nunggu angkot, iya kita balik ke beberapa tahun lalu, ngangkot. di angkot si puput pusing, katanya gara-gata kekenyangan.

nyampe sana, kita cuma muter bentar dan mutusin buat ke transmart aja karna rame banget. udah tuh kita ke transmart, ke atas, duduk doang deket eskalator sambil liatin ibu-ibu yang pada hebring kayanya sih lagi reunian, sama suami dan anak-anaknya pada naik permainan yang ada di sana.

setengah jam cuma duduk terus si puput ngajak turun yang berujung makan bakso di sebrang. makan lagi? kali ini gua absen dah, udah ngga nampung lagi. selama puput pipit makan dan gua yang cuma nungguin mereka makan, si septia nge.wa mulu, yawlah nih anak yang paling bawel tapi tadi malah dia yang ngga ikut. terus katanya sekarang dia mau nyusul tapi daritadi ngga jalan-jalan karna nungguin motor. duh, kalau naik angkot udah nyampe daritadi kali. kelar makan bakso kita nyebrang lagi, kemana? ke mcd. masih nampung?

kita nungguin septia dateng, baru dah mesen. kan ceritanya pada kenyang ya jadi cuma mesen 4 minuman sama 2 kentang. terus dalam beberapa menit abis aja gitu. ujung-ujungnya mesen 4 kentang lagi dengan anceman "harus abisin". pas kita lagi nunggu gitu eh bunda sama langit lewat, lah ini orang abis darimana dan mau ngapain. bunda langsung mesen mc flurry, abis itu langsung cabs kayanya sih ditungguin suaminya.

lagi-lagi sambil nyemil kita ngobrol yang menjurus ngomongin orang hahaha. kentangnya abis ngga tuh? tinggal sisa dikit kok. jam setengah 11 kita baru balik. septia udah balik dari setengah jam yang lalu. pipit di jemput sama "temen"nya. gua sama puput naik angkot. tadinya gua di suruh naik gojek aja karna nanti gua sendirian. kata puput, emang berani? lah ngga inget beberapa tahun lalu pernah naik di atas jam 12 malem pas balik dari ck.

pas di angkot puput ngomong gini, "coba bisa ngumpul sama anak cowo juga ya, eh jangan deh ntar baper". ehm, baper di sini maksudnya tuh pas kelar ngumpul malah makin kangen, masih pengen maen bareng dan ngga mau cepet-cepet pisah. sama bocah cowo ya? kok gua pesimis kita bisa bukber ya? karna dari yang udah-udah tuh kita ngga pernah bukber sama mereka. jangankan bukber, ngumpul biasa aja susah banget.

tft puput, pipit, mba, bunda, langit, septia.

No comments:

Post a Comment