Wednesday 9 February 2011

Hobi Nulis

Gua suka banget sama yang namanya nulis, apalagi nulis pengalaman-pengalaman pribadi. Kalau lagi sedih, senang, galau, gua selalu nulis. Gua suka nulis dari kelas 7, itu berawal karena gua merasa kesepian dan kehilangan teman-teman SD gua. Gua orang yang tertutup, susah buat gua cerita ke orang lain, apalagi masalah pribadi, jadi hanya dengan nulis gua bisa merasa sedikit lega. Gua suka nulis di selembar kertas terus kalau udah selesai nulis langsung gua sobek, karena takut di baca orang. Males aja orang-orang tau masalah gua. Kenapa ngga nulis diary aja? Sama alasannya kaya tadi, males di baca orang, apalagi diary kan kumpulan tulisan berbagai macam masalah, satu masalah aja gua males kalau ketauan apalagi semuanya. Ada rasa keki aja kalau curhatan gua di baca orang, hahaha. Tapi kenapa gua malah cerita di blog yang semua orang baca? karna gua mau berbagi cerita yang gua anggap layak buat dibaca orang lain, kalau cerita-cerita yang gua anggap rahasia mending gua taruh di draf aja.

Dan akhirnya semenjak ada blog ini gua jadi sering nulis buat di posting di sini. Kalau lu bilang nulis itu gampang, lu salah besar karna lu harus punya inspirasi dulu. Inspirasi dari mana aja tapi biasanya dari pengalaman pribadi, orang sekitar atau browsing dulu buat nambah nambahin referensi. Tapi kalau otak lagi ngga conect susah juga. Tulisan itu juga harus interaktif dan gampang dipahami. Tulisan-tulisan gua juga beberapa kali gua rombak, kadang ada kata-kata yang mesti ditambahin dan dikurangin. Nentuin judul juga ngga gampang, karna gua harus milih kata-kata yang gampang, unik dan menarik minat pembaca. Beberapa tulisan-tulisan gua juga berulang kali ganti judul karna menurut gua belom pas.

No comments:

Post a Comment