Tuesday 15 February 2011

10ak1 & 11ak3

Hari sabtu kemaren, tepatnya pas pembinaan, kan gua baris di paling depan, otomatis pandangan gua ke ruang guru, dan ke atasnya, yaitu kelas yang dulunya 10ak1. Kelas yang dulu memberikan kenangan indah buat gua, anak-anak yang gokil, yang persahabatannya solid banget.

Di kelas yang sekarang (11ak3), gua belom nemuin arti persahabatan kaya di 10ak1. Gua kangen banget sama suasana kelas itu, anak-anak yang selalu kompak, ngga mentingin ego kelompoknya, gua kangen suasana kelas yang penuh canda tawa, setiap harinya ada aja yang di buat lawakan.

Di 10ak1, pas ulangan, kita bilang ngga bisa, pasti yang lain ada yang ngasih contekan, bahkan sampe ada yang maju ke depan buat ngeliat buku yang dikumpulin, ngasihnya juga ngga milih-milih, ngga cuma ke temen temen satu genk, pokoknya kalau ada yang bisa, bakal kebagian semua. Ngumpulin tugas juga gitu, kalau banyak yang belom, pasti yang udah ngalah, bakal nungguin yang belom. Ngga kaya di kelas gua sekarang, semua pada mentingin diri sendiri dan kelompoknya, ngga ada arti persahabatan di kelas itu. Kalau bisa, ya ilmunya buat dia sendiri, paling di bagi ke temen deketnya doang dan bilang ke yang lain "belom" nantinya nilai mereka pada bagus. Kalau tugas udah selesai, main di kumpulin aja, ngga nanya ke yang lain dulu. Ngga mikir dulu kalau nanti temennya di omelin gara-gara belom ngerjain, memang itu salah mereka, tapi apa salahnya sih ngertiin dikit. Rasa solidaritasnya masih kurang bahkan ngga ada.

Gua ngga nyindir satu pihak, hanya buat intropeksi diri masing-masing. Gua cuma mau mengutarakan unek--unek gua selama ini. Kita ini temen, apa salahnya sih berbagi, pahala lu juga bakal bertambah kalau ilmu lu di bagi-bagi. Sorry kalau ada yang merasa tersindir, emang semua ini kenyataan yang ada selama ini. Coba deh kurangin ego lu masing-masing, berbaur satu sama lain, ngga usah nungguin diajak. Buat waktu kita yang tinggal sebentar lagi di 11ak3 jadi lebih berarti.

Untuk saat ini, kalau di suruh milih 11ak3 atau 10ak1, ya gua bakal milih 10ak1. Karna 10ak1 lebih segala-galanya. Walaupun di 10ak1 ada kekelompokan juga tapi kita masih bisa bersatu. Semoga dalam waktu dekat ini anak-anak 10ak1 bisa kumpul lagi, ceritain semua unek-unek yang ada di kelas masing-masing.

Kurang lebih lima bulan lagi kita di 11ak3, kalau ngga ada perubahan juga gua cuma bisa bilang "nothing special in 11accounting 3" titik!

No comments:

Post a Comment