Wednesday 9 February 2011

Status Jomblo Menurut Gua

Selama hampir 16th jomblo, menurut gua ada sisi senang dan sedih. Senangnya, gua bisa bebas ngelakuin apapun yang gua mau, waktu ngumpul bareng temen-temen juga lebih banyak. Sedihnya, pas malem minggu yang lain pada jalan sama pacarnya sedangkan gua cuma nonton tv di rumah, terus pas pulang sekolah temen -temen gua pada di jemput sama pacarnya sedangkan gua harus naik angkot. Terkadang gua mikir buat mengakhiri masa jomblo gua ini, tapi itu hanya keinginan sesaat tepatnya ketika gua lagi merasa kesepian. Tapi ketika gua udah merasa masih punya temen-temen yang selalu mewarnai hari-hari gua, status jomblo udah ngga jadi masalah lagi. Sampai kapan gua jomblo? Gua juga ngga tau, seiring dengan berjalannya waktu gua akan melepas status jomblo itu, tapi bukan dalam waktu dekat ini.

Kenapa gua ngga mencoba buat pacaran? Karena, gua takut sakit hati, hahaha, (klise banget ya jawaban gua) terus nyokap secara ngga langsung belom ngizinin buat gua pacaran, dia selalu ngomong “pacaran pas masih sekolah tuh banyak negatifnya”. Bener juga sih, lagian buang-buang waktu, tenaga dan uang pastinya :p. Ditambah lagi ngga punya pacar aja nilai gua biasa-biasa aja bahkan menurun, apalagi kalau gua punya pacar? Bisa bisa anjlok, karena waktu belajar berkurang. Ada juga yang bilang, pacaran bisa buat semangat. Itu menurut mereka. Misalnya nih lagi ada masalah sama pacar, pasti ngapa-ngapain jadi males-malesan, otomatis semuanya jadi berantakan. Mungkin memang bukan waktu yang tepat untuk anak sekolah pacaran, karena kita masih sering labil. So, bahagian orang tua dulu aja, dengan cara berprestasi atau setidaknya ngga bikin mereka kecewa. Ada pepatah yang bilang “jodoh ngga kemana” karena Allah menciptakan manusia berpasang pasangan, tanemin sugesti positif “jomblo itu bukan identik dengan kesepian tapi jomblo itu identik dengan kebebasan” ngutip dari kata katanya fakir asmara.

No comments:

Post a Comment