Sunday 31 December 2017

2017 Memories


dari gua SD banyak kejadian yang ngga ngenakin terjadi di tanggal 17, jadi kaya angka sial buat gua. begitu mau masuk tahun 2017 gua ngeri kalau tahun ini akan banyak kejadian ngga ngenakin. tapi gua berusaha buat berpikir positif, ngga nge-suggest kalau angka 17 tuh bawa sial. kalau masih berpikir angka 17 bawa sial bakalan tiap hari gua ketemu angka itu.


Januari
baru juga dua hari tahun ini berjalan tapi di siang bolong gua dapet kabar kalau megga meninggal. kaya mimpi. karna gua ngga nyangka akan secepat ini. akhirnya bisa pergi ke bandung sama finance squad. yang kita ngga tau adalah ternyata jalan-jalan ini jadi yang pertama dan terakhir buat hampir semua dari kita. ketika tulisan ini di publish yang masih bertahan di finance trinaya cuma tiga orang. selebihnya udah di kantor baru atau buka usaha sendiri. lalu gua dapet kabar kalau mbah engkar meninggal. dulu dia sama suaminya tinggal di deket rumah, jadi gua sering di ajak jalan-jalan. akhirnya mbah engkar nyusul mbah mo juga. yang bikin down banget tanggal 22, akung meninggal. kejadiannya terlalu cepat. akung ngga pernah sakit parah. tapi awal tahun ini kondisinya langsung menurun drastis sampe akhirnya udah ngga bisa bertahan lagi. sekarang gua udah ngga punya akung sama sekali.

Februari
bulan ini dibuka dengan kabar kalau gua ngga di perpanjang kontrak dan dikasih waktu buat nyari kerjaan baru. lalu gua sama anak cewe finance ke bogor ceritanya buat farewell party gitu. terus pas gua ultah di beliin j.co dan dikasih surprise gitu. ya walaupun sebenernya gua udah tau karna mereka berisik banget. minggu terakhir bulan ini diisi dengan nonton sheila on 7 di bintaro xchange, mumpung masih punya duit. akhir bulan gua resmi pamit dari trinaya, terus ke kfc kemang buat ngumpul terakhir sama anak-anak cewe finance.

Maret
awal masuk kuliah di semester 8 dan gua menyadari kalau gua udah ketinggalan jauh banget dari yang lainnya. mumpung gua belom dapet kerja jadi gua kerjar buat nyelesaiin proskrip yang akhirnya bisa gua serahin seminggu kemudian. jalan-jalan ke dufan berdua doang sama ka suci, ini kita dua pengangguran yang masih sok banyak duit, hahaha. akhir bulan ditutup dengan seminar proposal. perlahan mulai nyusul temen-temen lainnya.

April
setelah nyelesaiin revisian dan dapet acc dari dosen penyeminar gua ngehadiahin diri gua sendiri dengan nonton persija, ikut bis rombongan jak ragunan dan itu untuk pertama kali gua ke bekasi. abis itu ngga dapet izin nonton persija selama masih maen di bekasi. yahhh. akhirnya dapet dosen pembimbing dan mulai bimbingan. tapi gua disuruh selesaiin bab 4 & 5 baru boleh bimbingan lagi. sedangkan ngumpulin dan ngolah data itu butuh waktu.

Mei
duit udah mulai menipis tapi harus keliling KAP buat nyebar kuesioner. belom dapet kerja juga. salah satu temen di masa sekolah nikah dan gua tadinya ngga percaya karna dadakan banget. uti mulai sakit-sakitan lagi.

Juni
hari pertama di bulan ini harus kehilangan uti. dapet kabar ini tengah malem dan lagi-lagi gua berharap ini cuma mimpi. dalam 130 hari gua harus kehilangan akung dan uti. rasanya ya sedih lah. apalagi anak-anaknya yang udah berpuluh-puluh tahun bareng eh tahun ini harus ditinggal sama kedua orang tuanya sekaligus. karna masih nganggur jadi gua harus bener-bener hemat, cuma ikut bukber ex gramed (itu juga dibayarin tiya) dan ikut bukber yayasan al kamilah sama anak-anak akuntansi unpam. harus melalui lebaran tanpa akung uti itu rasanya bener-bener beda. ada kebiasaan-kebiasaan yang hilang.

Juli
ke jakarta fair buat nonton solidaritas oren 4. terus jalan-jalan ke kalijodo, mumpung si bontot lagi libur dan masih punya duit lebaran. setelah berbulan-bulan nganggur akhirnya dapet kerjaan baru. nyoba nekat minta izin buat nonton persija lagi dan untuk pertama kalinya naik kereta ke stadion. bisa nonton tiba-tiba suddenly konser again. empat jam yang amat sangat puas.

Agustus
mulai ngolah data dan mulai bimbingan lagi setelah tiga bulan absen. nonton sheila on 7 di acara markaskaskus yang kalau diinget masih bikin kesel. terus nonton persija lagi dan gua jadi ketagihan buat jalan sendiri naik kereta.

September
ikut acara ngopi bareng bepe dan jadi tau beberapa ha l yang selama ini jadi pertanyaan. maen ke rumah eva buat liat anaknya yang baru lahir. dateng ke acara talkshow teman tapi menikah 2 di matraman. nonton sheila on 7 di bintaro xchange sama dian dan weni (lagi).

Oktober
awal bulan ini salah satu anak wwg akhirnya pecah telor, cece nikah. setelah drama-drama persiapan ini itu, akhirnya gua bisa daftar sidang juga, tinggal tunggu giliran. bisa dateng ke synchronize, acara yang menurut gua tiketnya lumayan mahal tapi akhirnya gua bisa juga beli itu dan uang yang dikeluarkan sebanding dengan band-band yang bisa gua tonton, ada rocket rockers, barasuara, efek rumah kaca, superman is dead, mocca, the sigit, dll. nonton dengarkan dia, maliq sama naif di acaranya shopee. tanggal 16 gua sidang dan akhirnya lulus juga. cuma kebahagian gua ngga berlangsung lama karna besoknya gua dapet kabar kalau salah satu dosen penguji gua hari itu terakhir masuk karna mau cuti melahirkan dan ngga terima mahasiswa di rumah. sedangkan gua ngga bisa nyelesaiin revisian hari itu juga. ada kerjaan yang harus gua selesaiin, secara kemaren aja gua ngga masuk kantor. nonton persija lagi sebagai kado kelulusan dan untungnya hari itu persija menang.
akhir bulan ditutup dengan nonton barasuara di one bel park.

November
ikut ngopi bareng bepe part 2, lanjut nonton stand up comedy raditya dika. besoknya nonton persija sama oji, ujan-ujanan dari rumah sampe daerah bekasi kering. ini jadi pertandingan terakhir di musim ini. minggu depannya nonton sheila on 7 & superman is dead sama mas stef di moederland. karna keujanan dari berangkat sampe bogor terus juga selama di venue kegerimisan. beberapa hari kemudian kita sakit dan dua-duanya ngga masuk kantor. kayanya ini sakit terparah selama beberapa tahun terakhir, sampe tepar dan baru sembuh banget dua minggu kemudian.

Desember
ke jakcloth day 2 sama oji, tiya, ojak, nonton fourtwnty sama souljah untuk pertama kalinya dan nonton barasuara pas ending doang. besoknya ke jakcloth day 3 sama mas stef buat nonton rocket rockers eh dikasih bonus bisa nonton RAN juga. lagi-lagi kita keujanan dan maen gerimisan. untungnya ngga sakit (lagi). untuk pertama kalinya dateng ke event-nya MLI dan sendirian. nonton sheila on 7 di acara big bang jakarta sama ka maria, mas stef, om belo dan dapet akses masuk jadi ngga perlu bayar tiket. besoknya dateng ke acara big bang lagi buat nonton endank soekamti dan superman is dead. konser penutup di tahun ini dan jadi konser terseru yang pernah gua datengin. disiram air tapi malah bahagia hahaha.

so, 2017 kaya roller coaster. harus kehilangan orang-orang terdekat. kehilangan kerjaan juga. tapi perlahan mulai membaik, mulai dapet kerja, jadi bisa nyenengin diri sendiri lagi. berhasil lulus walaupun ngga bisa wisuda tahun ini. dateng ke acara stand up sendirian, hal yang ngga bisa gua lakuin tahun lalu. nonton persija lebih jauh (bekasi) dari mulai naik bis, kereta sampe motor, nyobain tribun timur, selatan, barat dan utara. nonton sheila on 7 tiga kali di bintaro xchange, gua kira ini yang akan jadi rekor karna biasanya gua cuma nonton di daerah senayan. tapi ternyata jiexpo lebih banyak gua datengin buat nonton konser, dari acara jakarta fair, synchronize, bahkan jakcloth dan big bang dua hari berturut-turut gua datengin.

menurut gua desember jadi bulan terbaik di tahun ini. selain gua bisa banyak nonton konser, gua juga berhasil nyelesaiin keperluan buat daftar wisuda. jadi gua bisa menutup tahun ini dengan perasaan tenang. bulan depan tinggal wisuda. yey.

terima kasih 2017 untuk semua hal yang terjadi, baik sedih maupun senang. tahun ini bener-bener jadi tahun pembelajaran. belajar buat ngelepasin orang yang gua sayangin. belajar buat ikhlas di kala target gua ngga bisa tercapai. semoga 2018 lebih baik, lebih banyak hal-hal seru yang terjadi. 


2018 punya pacar, mal? di doain aja ya~

No comments:

Post a Comment