Thursday 28 December 2017

Jakcloth YES 8 Desember 2017


tadinya mas stef mau ke jakcloth karna ada endank soekamti dan rocket rockers. tapi pas rundown keluar, ternyata mereka mainnya beda hari jadinya mas stef males nonton.

pas gua ke jakcloth day 2, gua lewat booth yang jual merch rocket rockers dan gua jadi kepikiran. pokoknya besok gua harus nonton rocket rockers. setau gua juga jadwal mereka bulan ini yang di jakarta cuma pas jakcloth doang. jadi pas jalan balik gua chat mas stef buat ngajakin nonton rocket rockers, untung dia mau.



jam setengah 6 kita langsung cabs dari kantor. pas kita jalan terang-terang aja eh tiba-tiba pas di kampung melayu ujan dan ujannya langsung deres, berasa lagi totok wajah. tapi pas sampe senen malah kering banget. sampe pas di lampu merah ditanya sama orang "ujan di mana?" saking kaya orang benernya kita. kering tapi pake jas ujan dan masih banyak airnya lagi.

udah gitu gua salah ngasih arah. mestinya naik fly over eh kita lewat bawah jadi kena macet. terus pas jalan lurus kita malah masuk jalur trans jakarta. kalau diterusin dan lagi apes kita bisa kena tilang part 2 nih. iya, kita berdua udah pernah ketilang di pasar minggu dan itu cuma gara-gara ngga nyalain lampu. begitu lampunya nyala pas isilopnya lengah eh sim sama stnk pake ketinggalan di kantor. apes.





sampe parkiran jiexpo dengan jas ujan yang masih kita pake dan di sana kering. sebodo amat lah. begitu jas ujan udah kita lepas dan lagi siap-siap eh mulai rintik-rintik. kita belom masuk udah keburu ujan deres. jadinya kita nunggu depan loket yang tutup gitu. kita masih nyantai karna rocket rockers mainnya masih jam setengah 8 dan saat itu masih jam 7 kurang. tapi pas udah jam setengah 8 ujannya belom berenti juga dan kita maksain masuk sambil gerimis-gerimisan.

ini udah kedua kalinya kita mau nonton konser pas baru jalan kering dan di tengah perjalanan keujanan, terus di venue maen gerimisan. awas aja kalau abis ini pada sakit lagi sampe dua-duanya ngga masuk kantor.



pas kita sampe depan bloods stage ternyata baru sound check dan itu lumayan lama. sekitar jam setengah 9 rocket rockers baru tampil dan langsung dibuka dengan lagu "dia". shit.

setelah pas di synchronize kemaren rocket rockers ngga bawain lagu "mimpi jadi sarjana", malam ini mereka bawain lagu itu dan bikin gua kepikiran lagi kapan gua pake toganya. mau mindahin tali yang ngga sampe itungan menit aja, perjuangannya banyak banget. udah lima tahun nih, dua tahun lagi jadi sama kaya di lagu. bangkay.

terus aska nyuruh salah satu penonton buat naik ke atas panggung dan main gitar. setelah ada yang naik ternyata lagu-lagu yang dia bisa bawain pake gitar udah dibawain semua. jadinya dia nyanyi lagu "bersama taklukan dunia" dan deket-deket ke aska mulu. liat aja di instagram-nya rocket rockers.

"ingin hilang ingatan" jadi lagu terakhir yang dibawain malam ini. lirik terakhir yang semestinya, "pergilah bersamanya di sana, dengan dia yang ada segalanya" diganti jadi "pergilah bersamanya di sana, dengan dia yang sudah berhijrah". njir. 

posisi gua kali ini lumayan deket sama stage, sekitar baris ke tiga lah, jadi puas banget nontonnya. sampe masuk insta story rocket rockers. ya walaupun ngga keliatan banget karna gua pendek hhhh.

pertama nonton rocket rockers waktu di synchronize dan cuma apal lagu ingin hilang ingatan, dia, reuni. kali ini nonton lagi dan dari awal sampe akhir ikut nyanyi. lalu bergumam, "lah apal mal". semua ini karna hampir tiap hari 'dicekokin' lagu-lagu rocket rockers, superman is dead, endank soekamti. nonton rocket rockers udah, nonton superman is dead udah, tinggal nonton endank soekamti nih. maka resmi lah gua terpengaruh.

rocket rockers kelar kita langsung melipir karna abis ini giliran tulus dan kita ngga minat buat nonton. kita ke kiwi stage sebentar terus ke cornetto stage dan nonton raisa (lagi). padahal kita pengennya nonton the upstairs. abis itu kita ke heyho stage tapi gangstarasta belom mulai. kita cukup lama di situ sampe akhirnya kita muter-muter lagi terus ke kiwi stage dan ternyata RAN baru tampil. gua ngiranya mereka udah kelar.


sekitar tahun 2010 pernah nonton mereka dan baru kali ini bisa nonton mereka lagi. lagu-lagu yang ada di playlist masa putih abu-abu. "kulakukan semua untukmu" yang selalu menjadi kenangan sama paragembel dan "piano" yang sepertinya terlalu muluk kalau berharap akan dibawain secara langsung tapi masih menjadi lagu favorit, setiap denger lagu itu langsung adem. ngga lupa juga mas nino yang udah kepala tiga tapi masih tetep kece. ngeliat doi nyengir tuh langsung bikin senyam senyum.

RAN kelar kita langsung ke heyho stage buat nonton gangstarasta. yang nonton cuma dikit tapi pada apal dan lagi-lagi gua lebih seru liat penontonnya. kalau ditanya lebih menikmati souljah atau ini, jujur gua pilih souljah. alig sih, mereka bisa bikin gua ikut goyang walaupun ngga tau lagunya.

tujuan awal kita ke sini kan mau nonton rocket rockers dan mereka udah kelar dari jam setengah 10 tapi kita baru balik jam 12an. karna tadi keujanan, jadinya jaket kita pada lepek. alhasil dari kemayoran sampe rumah kita cuma pake kaos. semoga ngga masuk angin.

malam ini pun ditutup dengan semangkuk indomie rebus + es ovaltine buat gua dan semangkuk indomie rebus + emping + teh anget buat mas stef ala mamang warkop deket rumah gua. yang cukup dibayar sebesar 27k dan itu murah banget menurut gua, secara hari sebelumnya gua cuma makan kentang goreng semangkok kecil sama sosis satu tusuk dan teh pucuk abis 35k.

terima kasih untuk malam ini~

kalau kata anak sekarang mah, tft.

No comments:

Post a Comment