Saturday 30 December 2017

Sheila on 7 at Big Bang Jakarta

mas stef: mau ke bigbang ngga? ada sheila on 7. ada SID sama endank juga.
me: bigbang korea?

kayanya hampir semua orang kalau denger nama bigbang pasti mikirnya orang-orang korea itu. tapi ternyata ini event kaya jakarta fair gitu. (lagi-lagi mas stef tau jadwal sheila on 7 lebih dulu daripada gua hahaha)


pas liat rundown ternyata sheila main sehari lebih cepet dari endank soekamti sama SID. jadi kita berniat untuk dateng dua kali, tiketnya masih terbilang murah juga.

acara bigbang kan mulainya dari tanggal 22 dan nike buka booth di sana. kebetulan nike itu client kantor gua dan security kita kebagian jaga di event ini. wah kayanya bisa nih minta akses masuk.

27 Desember 2017
di run down sheila on 7 tampil jam setengah 9. jadi kita berangkatnya nyantai, abis sholat baru jalan. pasukan nonton kali ini ada empat orang yaitu gua, ka maria, mas stef sama om belo (sesungguhnya gua bingung nyebut dia pake bang atau om hahaha). kita lewat kalibata, dewi sartika, matraman, rscm, salemba dan nyampe di parkiran jiexpo. selama di perjalanan dan emang dari sebelum berangkat sih, ka maria bilang buat makan dulu, tapi gua sama mas stef itu biasanya nonton dulu pas pulang baru makan.

kita parkir di tempat biasa, sama kaya pas acara synchronize dan jakcloth. terus kita pikir ticket box-nya sama juga tapi pas kita jalan ke arah sana kayanya sepi. begitu nengok ke sebelah kiri, ada orang-orang yang jalan dari arah sana dan akhirnya kita ke sana. begitu sampe sana antriannya panjang banget. serius nih sepanjang ini? kalau gini ceritanya mesti berapa lama kita ngantri buat dapetin tiketnya, keburu sheila on 7 maen ini mah.


akhirnya gua telfon salah satu orang kantor yang lagi patroli ke sini tapi sayangnya dia udah balik jadinya dia nyuruh gua ngehubungin salah satu security yang lagi jaga. setelah dikasih nomernya, langsung deh kita telfon pak rahman dan nanya bisa ngga masukin empat orang. saat itu kita ada di depan hall D dan kita disuruh ke hall A/B (gua lupa, pokoknya yang di depan). karna kalau jalan lumayan juga jadi kita naik motor aja dan parkir di deket sana.

begitu sampe lobby kita langsung telfon pak rahman, dia dateng dan ngasih empat tiket undangan buat kita tuker. saik. mayan hemat 20k per orang. the power of orang dalem.

untungnya antrian di sini ngga sebanyak antrian di ticket box hall D tadi. mungkin karna yang masuk sini lebih banyak yang naik mobil kali ya. kalau yang naik motor pasti ke hall D.

kita langsung ke area stage, penontonnya udah banyak jadi ngga mungkin bisa nonton di depan. keliatan aja udah bersyukur. karna drama-drama tadi gua jadi gagal nonton float padahal pengen ikut nyanyi bareng di lagu "sementara" sama "pulang" karna cuma itu yang gua tau dan apal hahaha. kalau kata mas stef, "lagian ngapain nonton float, lu mau tidur?" karna lagu-lagu mereka kan slow gitu.

malam ini dibuka dengan lagu selamat datang dan bawain lagu-lagu hits kaya lapang dada, dan, seberapa pantas, melompat lebih tinggi. tapi malam ini mereka juga bawain lagu tunjukkan padaku, anugerah terindah yang pernah kumiliki, generasi patah hati, perhatikan rani, temani aku, terima kasih bijaksana, tunggu aku di jakarta. lagu-lagu yang lumayan jarang di bawain. akhirnya malam ini dibawain walaupun di medley.


kelar nonton sheila on 7 kita baru muter-muter. ka maria yang dari tadi udah ribut laper, minta makan tapi kita bilang ntar aja di luar. akhirnya dia beli burger sama sate-satean gitu buat ngeganjel.

kita nyamperin booth nike, niatnya mau minta undangan lagi buat besok tapi pak rahmannya lagi ikut briefing. sedangkan dua security yang jaga di depan ngga megang undangan itu. yaudahlah besok aja.

pas lagi jalan gua ngeliat orang bawa rasa lokal, terus gua bilang ke ka maria kan dan dia nyuruh gua nanya beli di mana. katanya deket trampolin yaudah kita cari tuh. begitu ketemu booth-nya dan nanya harganya, kita langsung mundur. mayan cuy 99k. dasar kelas menengah ngehe.

abis itu kita langsung ke parkiran begitu mau keluar eh yang ngantri banyak banget. mana ada dua cabang gitu. dari tempat awal kita parkir sama dari belokan tempat parkir kita yang barusan. dua-duanya sama banyaknya. jadi susah diatur.

terus kan ada orang yang bawa-bawa tv ya. kayanya itu beli yang promo 999k. terus gua nunjukkin promo itu ke ka maria. setelah liat, dia malah usil mau ngebajak instagram gua. awalnya ngga berhasil sampe akhirnya dia bikin boomerang yang isinya ada gua sama mas stef ditambah kata-kata gitu. gua udah ribut minta hp sampe diliatin orang-orang, mas stef juga nyoba ngambil tapi ngga berhasil. terus ka maria ngancem "mau gua upload atau bayarin makan?", duit gua aja udah sekarat jadi gua ngga mau kalau disuruh bayarin dan gua pikir dia cuma becanda ngga akan beneran di upload. ternyata beneran di upload loh dan yang parah di dm ke temen-temen gua. shit. abis itu baru deh hp gua di kembaliin, insta story-nya  langsung gua apus, tapi kan yang di dm ngga bisa diapus. jadi gua harus siap-siap jawab pertanyaan temen-temen gua deh dan gua cuma bales "dibajak" tiap mereka nanya. ya allah ini gua punya tante ngapa rusuh amat sih. mestinya abis ini gua minta traktir nih.

gua sama mas stef berhasil keluar parkiran lebih dulu padahal tadi ka maria sama om belo yang di depan. pas kita lagi nunggu mereka, eh ada yang ribut dan itu cuma gara-gara kesenggol doang. udah gitu temen-temennya pada ikutan lagi. elah pada gampang banget kesulut sih. pas kita lagi asik ngeliat orang ribut, ka maria sama om belo baru keluar dan kita lanjut nontonin orang ribut hahaha.

kita ngga makan di daerah jiexpo karna perjalanan pulang masih jauh entar keburu ngantuk. jadinya kita ke hokben jatipadang. gua jarang makan hokben karna ngga bisa pake sumpitnya. malam ini pun gua pesen paketan tapi yang gua makan cuma lauknya doang, nasinya utuh ngga gua makan. ngga laper + males = combo.

sampe rumah jam satu dan langsung tidur karna besok mesti kerja dan sorenya lanjut ngegig lagi.

No comments:

Post a Comment