Wednesday 27 December 2017

Natalia's Wedding

pas pertengahan agustus cece ngasih tau gua kalau dia mau nikah bulan oktober dan gua disuruh nyiapin hari. saat itu yang tau baru aini, anak wwg yang lain belum ada yang tau. pas gua tanya dia nikah tanggal 1 oktober. pas anak wwg tau kalau cece mau nikah, dia langsung di remove dari grup. kita mau diskusi dan ngga enak kalau ada dia. kita mau seragaman tapi anak-anak ngga mau kalau pake kebaya, ngga mau pake atasan juga, maunya pake gamis gitu. terus ngeributin warna yang ngga kelar-kelar sampe akhirnya kita nyesuain sama temanya cece aja yaitu tosca. jenis baju sama warna udah kelar nih, masih ada aja yang diributin, yap modelnya bajunya mau kaya gimana. ketika udah fix gua pun harus pasrah ngalah. karna model bajunya itu mengharuskan gua untuk pake jilbab.



1 Oktober 2017
anak-anak janjian jam 1 udah sampe rumah aini. tapi sebelum ke sana gu mesti ke depok dulu karna ada yang mau di beli dan baru kelar sekitar jam setengah 12. gua pikir ada kereta yang langsung ke stasiun kebayoran. ngga taunya gua mesti transit di tanah abang dulu, nunggu kereta yang mau ke tanah abang aja lama banget. begitu sampe tanah abang harus nunggu kereta yang ke rangkasbitung dan itu juga lama. ya allah gua tobat naik kereta ke rumah aini, ngga mau lagi. biasanya gua naik gojek tapi tadi gua mikirnya bakal kejebak macet soalnya lumayan juga dari depok ke kebayoran mana hari minggu pula. yang lain udah pada sampe dan udah rapih semua, sedangkan gua dateng jam 2 dan belum ngapa-ngapain. jadinya gua cuma ganti baju dan nanti make up di mobil.

pas kita lagi nunggu grab dateng, gua kan mau beli minum dan dengan wolesnya gua narik gamis buat ngambil uang yang ada di kantong celana. sampe gua diomelin dan diketawain sama anak-anak wwg. ampun deh mal, udah pake gamis kelakuan masih aja kaya gitu.

aini, weni, viqi, teh eva duduk di depan dan tengah. sedangkan gua sama dian duduk berdua di belakang karna dian mau make up-in gua. tau kan betapa ribetnya make up di mobil apalagi buat yang ngga biasa. tadinya gua mau pake soft lens tapi kayanya tangan gua kotor jadinya baru beberapa menit mata gua udah perih dan keluar air mulu. dari pada ntar kenapa-napa jadi gua lepas aja. ini masangnya aja butuh waktu eh pake mau dilepas lagi mana kalau di mobil kan ngga stabil ya, makin susah aja gua nyabutnya.

kita udah sampe dan gua belum pake kerudung. jadinya kita turun grab dengan kondisi gua pake jilbab yang cuma di sampirin kaya orang ngga niat pake jilbab gitu. akhirnya gua pake jilbab di pinggir jalan, ampun deh, urat malunya udah putus ini mah. kita ketemu dede nopi terus langsung masuk ke dalem, acaranya cece ada di lantai 2.

kita nulis di buku tamu dengan nama wwg dan berniat ngasih amplop langsung ke cece kaya biasa kita kondangan. ini pertama kalinya gua dateng ke nikahan orang chinese, nyaksiin dari awal prosesi adatnya, seru juga. pas kita salaman tamu lainnya ngga ada yang ngasih amplop secara langsung. akhirnya kita balik ke tempat penerima tamu tadi dan baru tau kalau yang ngasih amplop itu di nomerin. another pengetahuan baru.

pas acara lempar bunga, anak-anak wwg yang urat malunya udah putus pada maju semua dan aini yang dapet. semoga cepet nyusul ya ai. oiya, aini ngga pake baju yang sama kaya kita padahal dia beli juga. gua ngga tau alasannya apa karna tadi kan gua telat. setelah kenyang kita pamit pulang.

kali ini dapet driver yang enak jadi kita makin bebas nyerocos. tau kan betapa ributnya kalau cewe-cewe lagi ngumpul? padahal kita cuma berenam nih tetep aja berisik. ngomong ngga ada yang mau ngalah, ditambah ujan dan playlist yang lagu-lagunya mellow makin-makin deh. kita ngayal-ngayal kaya biasanya terus terus kita kepikiran buat account instagram wwg yang nantinya diisi quote-quote gitu. akunnya sih hari itu juga langsung kita bikin tapi sampe sekarang belum ada postingan sama sekali. semua itu karna ngga ada yang mau bikin template-nya, karna kita ngga mau asal posting doang, supaya feed-nya bagus.

sampe rumah aini kita langsung ganti baju terus makan nasi dan mie goreng. makan lagi? cuma tiga porsi kok baut rame-rame. setelah itu baru deh pulang ke rumah masing-masing.

see you guys




entah kapan kita bisa ngumpul full squad lagi karna semenjak beda kelas terus udah ngga ada matkul dan kita lagi sibuk sama skripsi masing-masing jadinya jarang ngumpul. pertemuan kali ini cukup mengobati kerinduan. karna betapapun ributnya kita kalau ngga ada berasa sepi juga, kaya ada yang kurang. semoga kita cepet pake toga ya. 

No comments:

Post a Comment