Saturday 30 December 2017

Nobel Maha Lucu 2017

sebelum gua cerita ada baiknya gua kasih penjelasan dikit ya supaya ngga bingung. Majelis Lucu Indonesia (MLI) kalau kata bio di akun twitternya sih gini, "Badan Intelijen Negara di sektor kelucuan yang bertugas mengeluarkan keputusan Lucu kepada humor di masyarakat Indonesia". MLI punya 12 hakim, ada cokimuslimficoadrijoshuazarryrigenyudhaafifindraarifyusril. mereka lah yang bertugas nilai jokes yang beredar terus dikasih label sampah, limbah, tidak lucu, palung kegaringan, ultimate, dll. 

MLI bikin rosting pertama dan yang di roast itu joshua, cherly sama kiki, pas itu gua ngga bisa dateng karena lupa bawa hp sedangkan gua butuh buat order ojek online. pas bikin rosting ke dua yang di roast itu fico, bayu skak, ari kriting, lagi-lagi gua ngga bisa dateng karena lagi krisis keuangan. jadi pas gua tau MLI bakal bikin event tanggal 15 gua harus dateng. pas presale 1 gua ketinggal dan masih bingung mau dateng ngga. pas presale 2 gua coba daftar aja, ngga tau dah bakal dapet tiket atau ngga. karna presale 1 dan 2 itu abis dalam waktu kurang dari 20 menit dan sisanya bakal masuk waiting list. sampe akhirnya H-2 gua dapet chat untuk transfer ke mananya dan itu dibatesin. saat itu saldo BCA gua kurang dua ribu dan akhirnya gua transfer dari mandiri, alig emang nih MLI bisa bikin orang rela ngeluarin duit lebih.



15 Desember 2017
kali ini gua berangkat dan nonton sendirian, karena orang-orang yang gua ajakin pada ngga bisa. yaudahlah ya ngga masalah juga, udah biasa kan. gua sampe kuningan city jam 6, terus gua nanya kan acara MLI di mana eh malah disuruh ke P7, gua tau P7 karna waktu itu nonton efek rumah kaca di sana. gua ikutin tuh, tapi pas di lift gua mikir, kayanya di ig story bukan itu deh tempatnya. akhirnya gua turun lagi terus ke lantai 3. kalau liat update-an MLI emang daritadi udah banyak yang ngantri tapi pas gua dateng masih banyak banget yang ngantri. gua ngga mau langsung ngantri karna takutnya itu buat yang ots. jadi gua nanya ke orang-orang yang berdiri deket salah satu hakim. beberapa jam kemudian gua baru tau kalau dia salah satu perwakilan yang ikut kompetisi malam ini, bang adnan.

untungnya gua baris di barisan yang bener yaitu barisan presale dengan awalan nama L sampe Z. jadi lumayan cepet buat bisa masuk. saat ngantri, untuk pertama kali gua ngeliat bang zarry secara langsung dan dari deket pula. rasanya kuingin ajak foto tapi doi pasti lagi sibuk sama kaya hakim lainnya. gua masuk dan duduk di bagian kiri.

saat itu bang muslim sama bang afif lagi nyukur pandu dan mas jojo yang jadi MCnya. sebelum acara sesungguhnya mulai dibilangin dulu buat ngga ngerekam, kalau ada yang ketauan bakal di shoot terus nanti mukanya ada di layar.

selagi nunggu, kita dikasih liat trailer film yang para hakim ikut maen juga. yang bikin kesel iklan pocari "aoi aoi" ngga kelar-kelar di puter. nonton di youtube sama nonton secara langsung sama-sama dicekokin iklan ginian. ampun.

duet coki muslim ini emang bangke ya. baru mulai aja udah bikin ketawa. mulutnya pada sampah-sampah banget ngga heran kalau pas upload di youtube banyak di sensornya.

MC-nya coki muslim, yang jadi jurinya adjis, rigen, sama deni cagur, kontestannya perwakilan komika dari daerah jabodetabek. sekalinya pecah ya pecah banget sampe perut gua sakit. tapi ada juga yang ngebomb jadi bisa istirahat bentar. gua suka sama materinya popon, adnan, arif brata, erwin. yang paling gua ngga nyangka sih materinya kiky, awalnya gua sempet ngga yakin gitu kalau kontestan cewe satu-satunya ini bakal bisa lucu. tapi ternyata lucu banget dan jadi penutup yang tepat.

selagi para juri diskusi, fico stand up dan dilanjut sama arif alfiansyah. sayangnya materi belom kelar dibawain dia udah disuruh turun sama umat lucu. alig. ini dia hakim loh. umat lucu emang bener-bener deh. kalau ngga lucu ya ngga akan ketawa.

acara kelar jam 10 dan kita yang dateng saat itu dikasih tau siapa yang akan di-roasting di next event. semoga aja nanti gua bisa dateng lagi. karna duit yang gua keluarin ngga sia-sia kalau dibayarnya dengan tawa kaya tadi. kalau materi-materi tadi di masukin ke youtube pasti banyak banget disensornya. karna emang parah banget. pasti ada aja netizen yang ngga terima kalau hal-hal itu dibecandain.

terima kasih MLI udah bikin event ini. hidup kapitalis!

No comments:

Post a Comment