Saturday 30 December 2017

Endank Soekamti & SID at Big Bang Jakarta

28 Desember 2017
setelah kemarin nonton sheila on 7, hari ini giliran nonton endank soekamti dan superman is dead. karna di run down endank main jam 7, jadi kita harus berangkat lebih cepet dari kemarin.


jam setengah enam mas stef baru sampe kantor. iya, dia cuti jadi bisa istirahat dan nyimpen energi buat nanti nonton sedangkan gua nahan ngantuk di kantor hahaha. kita ngga langsung jalan karna diajak ngobrol dulu. sekitar jam 6 kurang kita baru jalan. lewatin jalan kaya kemarin dan kita berhasil ngga pake maps. akhirnya apal jalan juga hahaha.


kita parkir di tempat kemarin dan jalan ke hall yang kemarin juga. tadi kan mas stef whatsapp pak rahman buat minta tiket lagi tapi ngga dibales pas ditelfon pun ngga bisa, terus coba telfon security lainnya yaitu pak taufik. tapi sayangnya kali ini ngga ada tiket undangan lagi, kemarin aja pake punya store manager. jadi kita beli deh, untungnya ngga ngantri sama sekali.

kita langsung ke area stage dan milih yang bagian kanan penonton. gua kira mah udah rame eh masih sepi. saat itu roxx lagi maen, tapi sampe jam 7 lewat belom kelar-kelar. yah ngaret dah. gua dari berdiri biasa, nyender ke pager sampe jongkok saking lamanya.

roxx baru kelar jam setengah 8, lalu MC masuk buat cuap-cuap ditambah iklan-iklan. baru sekitar jam 8 endank soekamti tampil. aku gak pulang, luar biasa, soekamti day, liburan, mantan jadi teman, semoga kau di neraka, salam indonesia, sampai jumpa dan masih banyak lagi yang mereka bawain.

sebelumnya gua pernah nanya ke mas stef, "kamtis moshing juga ngga?", "ngga terlalu". terus kemarin gua nontonin konser-konser endank soekamti buat cek ombak dan ternyata lumayan ngeri juga. karna udah tau jadinya pas nonton gua di pinggir pager aja, seengganya aman lah ngga kena yang pada moshing.

terus kan kamtis minta air, awalnya gua ngga mudeng. sampe akhirnya di lagu ke berapa gitu ada yang nyiram air. njirr. dan mas stef cuma bilang gini, "gua lupa bilang kalau nonton endank pasti pada minta disiram air", "bayk".


saat itu baju gua baru basah dikit, celana masih aman dan untungnya gua pake boots kulit jadi ngga kemasukan air. terus kita mutusin buat mundur biar ngga kena air. pas SID mau mulai kita maju lagi karna mas stef bilang, "kalau outsider mah minta air buat minum".


setelah MC pamit, iklan sponsor ngga kelar-kelar di puter, sampe apal gua, kaya nonton videonya MLI. lalu intro the opening (ketika senja) diputer tapi pas sampe bagian reff belum ada yang muncul. jadinya diputer dua kali, baru deh pada muncul.

dibuka dengan the opening (ketika senja), lalu bulan & ksatria, kuta rock city, saint of my life, jadilah legenda, bukan pahlawan, kita luka hari ini mereka luka selamanya, water not war, kuat kita bersinar, lady rose, sunset di tanah anarki, ditutup dengan medley kemesraan - jika kami bersama.

yang bikin kaget pas lagu "sunset di tanah anarki" featuring-nya sama endah widiastuti (endah N rhesa). alig.


seperti biasa outsider masih pada moshing. walaupun gua nonton di bagian tengah tapi gua aman ngga kena moshing karna sebelah kiri gua pager pembatas dan sebelah kanan gua ada mas stef yang jadi tameng hahaha. penonton di bagian gua juga ngga begitu rusuh, kayanya cuma sekali ada yang ribut. sedangkan penonton yang bagian kiri lumayan rusuh, lebih dari tiga kali. elah. lau bayar masuk sini cuma buat rusuh? sayang amat.



tadi ada yang bilang kalau outsider minta air cuma buat minum kan? emang ada sih dan dikasih berapa botol. tapi pas SID maen kita lebih banyak disiram air dibanding pas endank maen. pas endank kan cuma dua kali ya, entah pas SID berapa kali disiram. dari cuma basah dikit sampe basah semua dari atas sampe bawah. boots gua pun ngga bisa terselamatkan, kacamata gua banyak banget rintik-rintik air dan gua ngga tau mau ngelap di mana saking semuanya udah basah.

jadi kali ini kita ngga keujanan tapi dikasih ujan buatan. sebenernya sih kita bisa aja mundur lagi biar ngga kena air tapi udah lepek juga, jadi mending nikmatin aja. udah lama kayanya gua ngga ujan-ujanan atau maen air dengan perasaan sebahagia ini. paling pecah pas mau closing. sepertinya malam ini jadi konser terseru yang pernah gua datengin. goks!

SID kelar kita langsung nyari tempat buat buka sepatu. berasa kaya banyak air yang ngegenang tapi pas dibuka dan terbalikin cuma dikit yang netes. begitu dipake masih kerasa banyak airnya. elah.

keputusan tepat gua hari ini adalah ngga jadi pake longsleeve warna biru muda dan gua ganti dengan longsleeve navy jadi ngga begitu ketara kalau ini basah semua. keputusan tepat kedua yaitu tadi gua nitip tas di bagasi motor mas stef jadi gua cuma bawa hp dan untungnya terselamatkan. sedangkan mas stef kan pake waist bag buat naro hp, pb, dompet dan itu basah semua. HP-nya ke masukan air, sampe tempered glass-nya dibuka tapi ternyata masuk ke dalem juga. sigh.

karna gua ngga bawa tas dan kalau taro kantong gua ngeri ilang jadi tadi gua kasih karcis parkir ke mas stef. tapi dia lupa naro di mana, setelah dicari-cari ketemu lah segumpal kertas. yap, itu karcis parkirnya, tapi ngga terselamatkan. kalaupun maksa buka pasti robek.

antrian buat keluar parkiran ngga separah kemarin. karna yang kemarin bikin chaos itu banyak motor yang keluar dari belokan dan langsung nyelak buat masuk. sedangkan hari ini kalau ada yang nyelak langsung diliatin sama orang-orang dan langsung ditegor sama petugas. terus gua ngeliatin orang-orang yang ngantri, kalau ada yang bajunya basah atau nyeker pasti abis nonton juga.

tiba lah giliran kita buat bayar parkir  dan petugasnya maksain buat buka karcisnya, ya langsung sobek lah. akhirnya dia minta stnk dan ktp, baru deh bisa keluar. sampe daerah senen gua ngga pake helm karna mau ngeringin rambut. gini nih kalau punya rambut panjang, lama keringnya. jadi kangen rambut bondol.

kemayoran sampe rumah dengan pakaian basah dan tanpa jaket. doanya cuma satu, semoga ngga sakit (lagi). kali ini kita berhasil ngga pake maps selama perjalanan pergi pulang. setelah berkali-kali ke jiexpo dengan rute yang beda-beda, akhirnya nemu jalan yang gampang diapal juga hahaha.

malam ini ditutup dengan makan di pecel lele deket rumah gua. si anak pisces ini kan ngga bisa makan ikan jadi gua pesen soto daging deh, soalnya ayamnya udah abis. ini tempat makan paling gua suka, selain deket rumah, sambelnya juga the best.

terima kasih untuk pengalaman nonton konser super seru malam ini. sampai berjumpa di konser-konser seru lainnya di tahun depan karna malam ini jadi konser penutup di tahun 2017.


ps. ini gua tiga bulan berturut-turut nonton superman is dead, dua kali nonton rocket rockers dan malam ini jadi juga nonton endank soekamti. maka resmilah gua terpengaruh~

No comments:

Post a Comment