Thursday 28 December 2017

SO7 & SID at Moederland

pas bulan oktober, mas stef nanya mau nonton sheila on 7 di moederland ngga? pensi gitu. saat itu gua belom tau event ini karna ngga ada di jadwal sheila on 7.  (pantes aja belom ada di jadwal karna masih bulan depan) kenapa mas stef lebih tau jadwal sheila on 7? karna ternyata di acara itu ada superman is dead juga.


akhir oktober sg jabodetabek buka presale buat acara ini, tapi karna gua lagi krisis keuangan maka gua tunda dulu. pas awal november gua nanya ke cp acara ini, bisa ngga beli online ternyata ngga bisa, yaudahlah beli ots aja. terus gua inget kalau sg bikin presale lagi, jadi gua beli di sg aja.


nunggu rundown dari kapan tau dan baru di share H-1. demi feed ig banget nih?


18 November 2017
paginya harus ke kampus dan lanjut ke kantor. baru deh sorenya ketemu mas stef di stasiun depok baru. pas kita jalan udah mendung dan gerimis. jadi gua beli case plastik yang biasa di pake driver ojek online tuh. soalnya kita ngga ada yang tau jalan jadi harus pake maps. beberapa menit kemudian kita harus mulai ujan-ujanan mana awet banget dan perjalanan juga masih lumayan jauh.

sampe jungle land pas magrib, dua jam banget nih? terus kan bayar parkir di awal ya. harganya 3k, karna gelap gua ngasih uang 2k sama 10k. karna salah, yang 2k-nya gua ambil tuh. jadi mestinya kembali 7k, eh dikasih 2k sama 10k. jiah, sama aja kaya gua tadi, tapi kita balikin kok ke abangnya. kenapa bisa kaya gitu? karna minim cahaya banget.

tiket ots udah abis dari jam 5, untungnya kita udah pesen yang presale. terus gua chat anak sg buat ambil tiket dan ketemu di deket loket 1. saat itu masih gerimis yang lumayan banyak dan pas liat belakang ada antrian yang lumayan panjang. gua tanya sama salah satu crew-nya "ini antrian buat masuk?", "iya".


anjirlah. giliran tiket ngga perlu ngantri eh malah masuknya yang ngantri. sama aja boong. terus antriannya dipisah gitu, jadi cewe cowo. yang cowo cepet banget majunya sampe mas stef chat, "masih ngantri?" ini buat masuk doang udah makan waktu setengah jam.

penontonnya udah banyak banget padahal belom ada yang maen. terus mas stef ngajak keliling dulu untuk menemukan gambar laki-laki perempuan a.k.a toilet. karna ada musholla jadi gua sekalian sholat magrib.

terus kita ke sisi kanan stage, nyari tempat yang lebih strategis. kalau dari tempat gua berdiri, stage-nya kurang tinggi, tapi buat yang di tengah bawah, segitu ya cukup. karna gua ngga tinggi jadi gua ngga bisa liat ke stage, mana yang depan gua pada tinggi-tinggi. gua berharapnya dede-dede gemes ini cuma mau nonton raisa aja.

gua ngga begitu suka dengerin lagunya raisa karna terlalu mellow dan kalau di pikir-pikir emang ngga ada sih penyanyi perempuan yang gua koleksi lagu-lagunya. raisa kelar dan sepertinya dede gemes ini ngga akan pergi karna sheila on 7 itu masih bisa buat dipamerin dan masih masuk semua umur walaupun dede-dede gemes ini ngga apal lagunya.

kalau kata gua lagu-lagu yang dibawain malam ini (JAP, betapa, seberapa pantas, hari bersamanya, yang terlewatkan, lapang dada, melompat lebih tinggi, dan kisah klasik) itu lagu-lagu hits semua. tapi tetep aja mereka ngga apal jadinya gua sok asik sendiri deh. walaupun ngga bisa ngeliat personil secara langsung, yang penting bisa ikutan nyanyi.

sheila on 7 kelar dan para dede gemes mulai bubar. jadi gua bisa maju banget sampe depan pager. tadinya mas stef ngajakin ke bawah, masalahnya kalau muter belom tentu pas sampe sana masih dapet lahan. sebenernya sih bisa aja gua lompat pager karna ngga tinggi-tinggi banget tapi ngga gua lakuin. ternyata itu keputusan yang tepat karna dari tempat gua berdiri gua bisa liat yang pada moshing dan gua pusing sendiri liatnya. ngga kebayang kalau gua di tengah-tengah situ bisa remuk badan gua.

gua sempet salah fokus, gara-gara ada outsider yang berantem. awalnya ada yang kehilangan hp terus dia ngadu ke temennya dan nuduh orang gitu eh berantem sampe isilop turun tangan. sepanjang acara kita maen grimisan. gua pake cagoule offhool sama snapback sih. tapi karna udah keujanan lama ya lepek juga.

perjalanan pulang jauh lebih cepet karna udah tengah malem jadi ngga macet. terus kita mau makan,  tadinya mau yang deket rumah gua tapi takutnya udah pada tutup jadi kita nyari yang deket situ aja. itu juga lumayan lama karna mas stef nyari yang ngga sepi-sepi banget. kalau sepi berarti ngga enak. siap.

udah nemu nih. mas stef mesen ayam goreng, gua mesen ayam bakar dan beberapa saat kemudian gua langsung nyesel. lama banget coy. pesenan mas stef udah dateng nih, punya gua mah mateng aja belom. dari yang laper banget sampe males makan.

kelar makan, kita langsung langsung melanjutkan perjalanan, mayan nih masih setengahnya. lewatin daerah rumah masa kecilnya mas stef, kalau ngga salah namanya rawa kalong, pokoknya ada batman-nya gitu lah.

nyampe depan gang gua sekitar jam 1 dan tumben-tumbenan udah di portal aja. selesai lah perjalanan kali ini.

hari minggunya gua masih baik-baik aja. eh pas senin pagi tenggorokan gua ngga enak dan badan ngerentek. hari selasa gua masih masuk kerja. rabu juga masuk, malah mas stef yang ngga masuk. dan kamisnya gua nyerah. jumatnya harus mulai minum obat 5 tablet sekali minum. udah lama banget nih gua ngga sakit sampe harus minum banyak obat.

seninnya udah masuk kerja sih walaupun badan masih rada doyong dan batuk belom kelar juga. alig. nonton konser sampe sakit gini. yang parah si bos tau kalau kita sakit gara-gara abis nonton konser hhhhhh

No comments:

Post a Comment