Wednesday 27 December 2017

Bhayangkara FC vs Persija 12 November 2017

terakhir nonton persija tanggal 22 oktober, laga kandang setelah itu (lawan tim tetangga) gua ngga bisa nonton secara langsung karna jarak dan waktu yang ngga memungkinkan. tadinya juga gua ngga ada rencana buat nonton pas lawan bhayangkara karna kan jadwal awal mainnya pas hari jumat sore. tapi karna mau penentuan jadi diundur hari minggu dan tiket tribun ada di gojek. jadi gua nonton deh. oiya, ini laga tandang rasa kandang karna sama-sama main di patriot. kalau ini laga kandang persija pasti tiket tribun cuma ada di korwil-korwil.

pas gua up date udah punya tiket buat lawan bhayangkara, oji ngereply dan bilang mau ikut nonton juga. oiya, gua ngerasain perbedaan beli tiket sama nuker points itu beda banget. kalau beli langsung dikirimin email e vouchernya, sedangkan kalau nuker go points gua mesti telfon cs-nya berkali-kali dan dikirim pas hari H. tadinya gua bilang sama oji, kita naik kereta aja eh gua lupa kalau selama ini gua jalan sendiri jadi bisa masuk gerbong wanita. nah kalau sama oji gua harus masuk gerbong biasa dan desek-desekan. kaga dah, makasih. jadinya kita memutuskan untuk naik motor aja dan ketemu di rumah oji biar ngga bolak balik.


12 November 2017
selesain adzan ashar gua langsung sholat terus order uber. begitu gua sampe masjid, gua batu inget kalau gua belum bawa helm, jadinya gua bilang ke drivernya kalau gua mesti balik lagi ke rumah, tapi driver yang dari tadi udah bawel di chat itu ngga mau nunggu dan langsung cancel. yaudah gua order lagi tapi dapetnya lumayan jauh dari rumah gua.

jam setengah 4 gua baru jalan, eh baru sampe brigif ujan deres banget. kita langsung melipir buat pake jas ujan terus drivernya nanya mau lanjut atau nunggu reda. gua langsung jawab lanjut jalan aja karna gua udah telat. ujannya rata dan deres dari ciganjur sampe kemang gua ujan-ujanan sampe kulit gua pada keriput.

sampe rumah oji kita langsung jalan tuh. ini pertama kalinya gua ke patriot naik motor dan gua pasrah aja oji mau lewat mana yang penting nyampe. kita lewat kalibata, dewi sartika, terus kali malang yang ngga ada ujungnya itu saking panjangnya. begitu nyampe daerah bekasi, masa kering banget. ya allah ini daerah emang lain sendiri dah. pantes aja sering diledekin. kita buka jas ujan di pinggir jalan, daripada nanti pas di stadion, tengsin juga cuy. terus kita parkit di deket tribun timur.

biasanya gua kalau beli di gojek itu nuker tiket fisiknya di sebelah loket yang ada di tribun barat. ya udah tuh kita dari timur langsung ke barat. sore ini the jak yang dateng berasa banyak banget dan lumayan chaos. begitu sampe loket tribun barat loket tutup dan pas gua tanya, katanya daritadi loket ini emang ngga digunain, semuanya ada di loket utara.

jadi dari barat kita ke utara lagi. anjir ini perjuangan banget. karna ngga mau kejebak desek-desekan sama the jak yang mau masuk tribun kita leawat jalan biasa. begitu sampe loket utara yang ngantri banyak banget. usut punya usut mereka ngantri karna mau beli tiket offline. untung tadi oji melipir ke sebelah pinggir jadi kita lumayan cepet dapetin tiket fisiknya.

biasanya kan kalau gua nuker tiket itu dapetnya bukan yang gelang ya terus juga pasti dapetnya tribun barat. tapi kali ini kita dapet tiket gelang dan di tribun timur. kita langsung nyari pintu yang ngga terlalu rame. tiket kita timur tapi oji ngajakin masuk di utara. gua sih mau aja karna gua belom pernah ngerasain suasana tribun timur. gua lolos pemeriksaan eh pas oji ngga lolos jadi kita ke timur deh.

begitu udah lolos pemeriksaan, kita nyoba jalan ke arah kanan dan pintu antar tribun ngga dikunci. jadinya kita bisa masuk ke tribun utara. kalau di GBK pintu antar sektor pasti udah pada dikunci apalagi kalau udah penuh banget.


akhirnya gua bisa ngerasain suasan tribun utara, ya walaupun ngga di bawah papan skor. puas banget, tahun ini udah nyobain tribun timur, selatan, barat, utara. ke stadion dari naik bis sama rombongan, naik kereta sendirian, naik motor sama si gembel kemang. puas ikut ngechant sampe bisa ikut yang balikin badan jadi kita munggungin lapangan tuh. walaupun di awal kebobolan tapi persija bisa bales dengan dua gol jadi dapet poin 3 dan ada di posisi 4 klasemen akhir.


persija hari ini menang tapi yang angkat piala tetep bhayangkara. gua menyaksikan secara langsung momen-momen itu lalu berkhayal seandainya yang juara persija pasti bakal "pecah" sih dan ngga akan sekrik-krik ini.

kita lumayan lama di tribun setelah selesai pertandingan sampe lumayan sepi baru deh kita ninggalin tribun. bye patriot. terima kasih untuk satu musim ini udah ngebolehin persija main di sini jadi ngga perlu jauh-jauh lagi.

keluar tribun kita langsung belok kanan karna kita parkir di dekat tribun timur. tapi begitu dikit lagi sampe tribun timur pintunya malah dikunci. alhasil kita harus naik pager. mbel, kayanya tiap nonton sama lu, gua mesti panjat pager mulu dah.

sebelum pulang kita melipir bentar buat makan malem di balai rakyat pasar minggu. abis itu baru deh oji nganterin gua pulang. gua sampe sekitar jam setengah 12 terus gua baru liat insta story-nya oji.


dan gua bales kaya gini


makasih mbel, sampai jumpa di pertandingan lainnya.


ps. besok paginya gua langsung mellow karna ngeliat up date-an para pemain persija yang ngucapin makasih buat satu tahun ini.karna setelah liga ini selesai ngga ada yang tau siapa yang akan pamit. beberapa minggu kemudian persija ngumumin siapa aja yang dilepas dan yang paling bikin sedih tuh  ada bang amarzukih salah satunya. ya allah bakalan kangen liat senyumananya itu karna khas banget dan dia lumayan lama di persija. lu pasti tau siapa yang gua khawatirin musim depan masih tetep di persija atau pensiun. yap, si mas kumis. tapi untungnya ketika tulisan ini di publish mas bepe udah gabung latihan sama persija. jangan dulu ninggalin persija ya ams, saya belum siap kehilangan lagi.

No comments:

Post a Comment