Saturday 8 December 2012

Review PJP


Minggu lalu @Poconggg lagi promo sinetron perdanannya terus dia ditanya tentang buku barunya, kapan buku keduanya keluar dan gimana ceritanya. Kata dia temanya masih komedi, bedanya sekarang dia cerita kejadian-kejadian nyata, ngga kaya pjp yang lebih banyak cerita fiktif dan baru terselesai 50%.

Sambil nunggu buku kedua selesai dan terbit, gua baca pjp aja. Walaupun gua udah baca buku ini berkali-kali tapi tetep aja masih dibikin ngakak. Apalagi pas pertama gua baca buku ini, dulu tuh gua masih ngebayangin sosok pocong sesuai dengan ceritanya, dan ngebayangin siapa sih yang nulis buku ini, dan ngga sama sekali kebayang sosok arif muhammad.

Ini ada beberapa kalimat yang gua suka

Kata pengantar
Tangan bisa menyentuh sesuatu yang tak bisa tersentuh oleh hati. Tapi dibalik semua itu, hati bisa menyentuh sesuatu yang tak tersentuh oleh tangan. (asik dah)

Posisi portalnya kentang banget. Nggak tinggi, tapi juga nggak pendek-pendek amat. KALO GUE LOMPATIN udah pasti nggak bakal nyampe. KALO GUE GELINDING lewat bawah lebih nggak mungkin lagi. Pocong dari lurah mana yang bisa bangun sendiri dari posisi rebahan? Nggak ada! Berdiri tanpa bantuan adalah hal yang mustahil buat pocong-pocong. KALO PORTALNYA GUE ANGKAT… ya, lo pikir aja sendiri.. gimana caranya! Hal 10 (ngakak banget dan gua masih ngebayangin sosok pocong)

Anjaw panik. Gue panik. Anjaw dan gue panik. Gue dan anjaw panik. Intinya, kita berdua panik. Hal 17 (kalimat ini jadi buat becandaan gua dan temen-temen gua, kata-katanya belibet padahal intinya sama)

Sentuhan penuh kelembutan itulah yang ngasih ketenangan. Hal 18

Sekarang, gue tau kenapa anak nggak boleh durhaka sama orangtua. Perjuangan ketika melahirkan itu…luar biasa. Hal 22

Di balik pria sukses, terdapat seorang wanita hebat. Hal 34

Kita ngga pernah tau dengan siapa kita akan jatuh cinta. Entah dengan orang yang sudah lama kita kenal atau malah dengan orang yang sekarang pun belum kita kenal. Hal 34 (setuju deh sama arip)

Emang bener jodoh ngga kema-mana. Tapi sebenernya jodoh ada dimana sih. Hal 34 (iya, dimana sih? Gua juga belum nemu hahaha)

Saking lamanya jomblo, gue udah hampir lupa gimana rasanya jatuh cinta. Hal 38 (kasian)

People becomes alay, norak, and whatever when they are falling in love. Yap, we are! Hal 38 (iya emang, bener banget ini)

Kata orang, pacaran itu harus saling mengisi. Gue rasa ini ada benernya. Kalau orang yang pacaran punya sifat dan karakter yang sama dengan pasangannya, berarti kekosongan dan kekurangan mereka nggak akan pernah terisi. Malah dengan adanya perbedaan justru akan saling melengkapi. Setiap celah bisa terisi dengan perbedaan tadi. Hal 42

Kadang gue heran sama orang yang berpikiran kalo punya pacar itu adalah hal yang sangat wajib. Tipe seperti ini akan mati-matian nyari pacar ketika mereka single. Mulai dari usaha sendiri sampai maksa-maksa minta dijodohin sama temen. Pas udah jadian, tiap hari malah galau dan nggak tahan pengin udahan. Bener-bener aneh. Hal 48 (iya tuh, ada temen gua yang kaya gitu)

Dulu, gue kira kuliah itu sama kayak yang sering gue tonton di FTV. Dateng ke kampus, nongkrong-nongkrong di taman, kenalan sama cewek, dan akhirnya jadian. Atau bisa juga dateng ke kampus agak telat, lari-larian di tangga, nabrak cewek, bantu beresin bukunya yang jatuh, kenalan, dan akhirnya jadian. Hal 49

Adegan-adegan kayak gitu yang bikin kuliah terlihat sangat asyik. Bener-bener menggiurkan! Tapi ternyata kenyataannya malah beda banget. Kenyataannya adalah:  dateng ke kampus, nungguin dosen, nyatet materi, tugas numpuk, paper ditolak, hapalan segudang, suka ada kuis dadakan, harus ikut UTS, harus ikut UAS, belum lagi pas liburan harus ikut semester pendek, bener-bener ngabisin masa muda. Hal 50 (iya emang, gua baru ngerasain kejamnya dunia perkuliahan)

Semakin seram film yang kau pilih, semakin hangat pelukan yang kau raih. Hal 53 (azzz)

Jatuh cinta…adalah patah hati yang tertunda. Hal 59

Cinta emang ribet. Cinta nggak pernah bisa ngasih garansi dan kepastian. Kita bisa mencintai orang yang kita benci dan akhirnya membenci orang yang dulu kita cintai. Hal 73 (hahaha iya)

Bukan titik yang membuat tinta, tapi tinta yang membuat titik. Bukan cantik yang membuat cinta, tapi cinta yang membuat cantik. Hal 78 (cieee)

Single itu prinsip, jomblo itu nasip, kalau Rian itu Demasip! Hal 94 (ok, gua single bukan jomblo)

Sebesar apa pun artis itu, nggak akan ada apa-apanya tanpa penggemar mereka. Hal 124

Sekian kalimat-kalimat yang gua suka. Sebelum lu beli buku keduanya yang masih dalam proses mending beli pjp dulu, dijamin ngakak deh.

No comments:

Post a Comment